Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

6 Misteri Dunia Maya Bikin Kamu Takut Main Internet Lagi

Advertisemen
6 Misteri Dunia Maya Bikin Kamu Takut Main Internet Lagi

[ad_1]
Internet memang selalu menarik untuk digunakan, hal ini membuat banyak orang ketagihan untuk melihat isi dari sebuah internet. Seberapa banyak data yang ditampung sendiri, memang diluar jangkauan manusia. Kecanggihan yang dibuat jelas membuat banyak manusia kagum, namun dibalik itu tentu saja ada hal negatif yang ditimbulkan dari internet. Selain munculnya deep web sebagai cerminan sisi gelap internet, ada juga misteri dunia maya yang sebenarnya jika ditalar menggunakan logika jelas tidak masuk akal. Banyak orang yang penasaran, apa saja yang pernah terjadi pada dunia maya dan tidak ada yang tahu alasan atau penyebabnya. Berikut ini 6 misteri dunia maya yang bisa bikin kamu mendadak takut menggunakan internet.

Web Mariana

Sumber gambar : steem.kr

Sesuai dengan namanya “Web Mariana”, akun ini memang tidak bisa dijelajahi sembarangan dan tidak tahu apa saja isi di dalamnya selayaknya palung terdalam di dunia yaitu Palung Mariana. Banyak yang menjelaskan bahwa web ini sebenarnya hanya spekulasi saja. Namun sebagian lagi menjelaskan bahwa web tersebut berisikan deep web akan banyak informasi. Seperti halnya informasi alien, atlantis ataupun benua yang sudah hilang. Untuk mengaksesnya jelas tidak mudah karena kamu membutuhkan persamaan Polymeric Falcighol Derivation yang tergantung pada komputer kuantum. Sedangkan untuk komputer ini masih dipertanyakan dan tidak mungkin diakses kecuali kaum elit. Alasan ini menjelaskan mengapa Web Mariana sama gelapnya dengan palung yang tidak pernah terjangkau itu.

Cicada 3301

Sumber gambar : enterpreneur.com

Untuk kamu yang menyukai tantangan mungkin misteri ini cocok. Sayangnya cukup membahayakan dan sampai saat ini masih belum ada yang bisa menjelaskannya. Misteri yang paling mencengangkan di dunia maya disebut Cicada 3301, dimana pada awal tahun 2012 diunggah garis luar gambar ngengat Cicada dalam sebuah pesan. Isi dari pesannya yaitu : “Halo. Kami mencari seseorang yang sangat cerdas. Untuk menemukannya, kami mengajukan sebuah tes”. Selanjutnya kamu akan melihat pesan tersembunyi kembali yaitu “Temukan pesannya dan itu akan membawamu sampai menemukan kami. Kami menunggu saat beberapa di antara kamu berhasil menemukan kami. Selamat berjuang!”. Setiap orang yang merasa tertantang berusaha untuk memecahkannya dan setiap tahun petunjuk akan bertambah kecuali di tahun 2015. Sayangnya petunjuk ini ada di alam terbuka dan kamu harus menjauhi gadget yang dimiliki. Petunjuknya tersebar di seluruh dunia dan masih belum ada yang berhasil memecahkannya.

Email Alam Arwah

Sumber gambar : renaldsblog.blogspot.com

Misteri selanjutnya muncul di tahun 2011, dimana seorang pria bernama Tim Hart mengalami keanehan di inbox e-mailnya. Ia mendapatkan pesan dari temannya, Jack Froese dengan isi pesan “Apakah kamu mendengarku? Aku di rumahmu. Bersihkan lotengmu!” Permasalahan datang dimana Jack sudah meninggal sebelum tanggal e-mail tersebut. Tim sendiri mengungkapkan bahwa ia sempat mengunjungi lotengnya dan berkomentar akan hal tersebut. namun kenyataanya hanya Jack dan Tim yang tahu soal ini.

Pembajakan NASA

Sumber gambar : businessinsider.com

Di tahun 2002, NASA sudah kalah oleh seorang pria bernama Gary McKinnon. Dimana ia berhasil melakukan pembajakan dan mengakses data NASA. Hal ini menyebabkan pihak NASA kalang kabut, apalagi McKinnon menemukan banyaknya foto benda terbang di langit. Ketika pihak NASA menyadarinya langsung terjadi pemblokiran dan dilaporkan ke pihak berwajib atas tuduhan merusak fasilitas pemerintah. Sayangnya tidak ada bukti yang bisa menjelaksan tuduhan tersebut membuat McKinnon bebas dari jeratan hukum.

Webdriver Torso

Sumber gambar : tokkoro.com

Di tahun 2013, terdapat halaman YouTube yang dinamakan Webdriver Torso. Akun ini sealu mengunggah video setiap menit setiap hari dan kebanyakan hanya 11 detik. Namun video ini hanya berisi bangunan merah dan biru diikuti suara beeping yang aneh. Banyak orang yang menghubungkannya dengan teori konspirasi saat perang dingin untuk bisa menghubungi mata-mata.

Bitcoin

Sumber gambar : wsj.com

Sekarang ini terkenal mata uang jenis baru yang bernama Bitcoin untuk transaksi di Internet. Namun tahukah kalian jika mata uang ini sudah sering digunakan untuk transaksi ilegal dan berbahaya di deep web. Alhasil Bitcoin sebenarnya mata uang berdarah yang masih digunakan dunia maya hingga sekarang. Deretan misteri dunia maya diatas hanya segelintir yang kita ketahui. Masih banyak hal tak kasat mata yang sebenarnya terjadi namun tidak disadari penggunanya. Sampai saat ini internet masih terus mengalami kajian dan perkembangan meskipun menimbulkan pro dan kontra. Apakah kalian punya misteri lain di internet?

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© kopi teh es cendol Android and gadget - All - By wae Diberdayakan oleh Blogger