Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Tunda Dahulu, Ini Masalah yang Bakal Terjadi Pada Samsung Galaxy A3 Setelah Update Oreo - OKETEKNO.COM

Advertisemen
Tunda Dahulu, Ini Masalah yang Bakal Terjadi Pada Samsung Galaxy A3 Setelah Update Oreo - OKETEKNO.COM

[ad_1]
Samsung Galaxy A3
Copyright ©Trusted Reviews

Oketekno.com â€" Rencananya perusahaan Samsung akan memberikan dukungan update sistem operasi Android Oreo terhadap lebih banyak pengguna Smartphone Galaxy. Salah satu perangkat yang akan mendapatkan pembaruan adalah Samsung Galaxy A3.

Akan tetapi kalau kalian adalah salah satu pengguna Smartphone Samsung Galaxy A3, maka sebaiknya tunda terlebih dahulu dan jangan sampai kepincut untuk melakukan pembaruan sistem operasi. Hal ini dikarenakan beberapa pengguna Galaxy A3 telah mengatakan kalau dirinya tengah mengalami permasalahan ketika usai memperbarui OS Android miliknya menjadi Oreo.

Simak Nih: Bodi dan Jeroan Samsung Galaxy S9 Mini Bocor, Seperti Apa?

Untuk permasalahan ini sendiri pertama kali telah diungkap oleh salah satu pengguna forum diskusi yang ada pada halaman komunitas Samsung. Ia mengatakan kalau saat melakukan pembaruan, malah terjadi bootloop pada Smartphone miliknya, bahkan untuk kapasitas baterai hanya mampu bertahan kurang dari 4 jam, padahal sebelumnya bisa jauh lebih lama daripada itu.

Galaxy A3 Oreo
Copyright ©YouTube

Dengan adanya permasalahan ini maka Samsung Galaxy A3 dapat melakukan reboot alias restart sendiri secara tiba-tiba. Bahkan terkadang saat dioperasikan juga mengalami freeze atau crash sehingga tidak bisa dikendalikan sama sekali oleh sang penggunanya.

Ketahui Yuk: Miliki Layar 6.3 Inch, Samsung Galaxy A9 Star Sudah Siap Edar?

“Saya sudah melakukan Factory Reset untuk memeriksa apakah hal tersebut disebabkan oleh salah satu aplikasi yang terpasang atau bukan. Akan tetapi pada nyatanya tidak berefek sama sekali. Meskipun sudah dilakukan reset, masalah masih terus terjadi” seperti itulah yang dikatakan oleh salah seorang pengguna Samsung Galaxy A3 yang menyampaikan keluhannya di laman community Samsung.com.

Bahkan pengguna lainnya juga telah mengalami kejadian tidak mengenakkan, ketika Smartphone Samsung Galaxy A3 miliknya dihubungkan ke jaringan WiFi tertentu, Smartphone akan berhenti seketika dan suhu juga terus memanas. Ketika terjadi hal ini Ia tidak memiliki solusi lain selain mematikan paksa Smartphone.

Meski begitu sampai saat ini pihak Samsung juga masih belum memberikan komentar lebih jauh mengenai permasalahan yang dihadapi ini. Bahkan untuk solusi alternatif untuk melakukan penanganan juga tidak diungkapkannya. Disisi lain, beberapa pengguna telah memberikan saran kalau pengguna Samsung Galaxy A3 jangan terhubung ke dalam jaringan WiFi terlebih dahulu.

baca juga: Samsung Galaxy J4 dan Galaxy J6 Mejeng di Toko Online Indonesia, Harganya?


[ad_2]
Source

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© kopi teh es cendol Android and gadget - All - By wae Diberdayakan oleh Blogger