Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

FontFace Ninja: Detektor Font Keren dan Mudah Digunakan

Advertisemen
FontFace Ninja: Detektor Font Keren dan Mudah Digunakan

[ad_1]

Ingin tahu font apa yang dipakai di sebuah website? Gampang. Kamu bisa coba ekstensi browser FontFace Ninja. Sebuah detektor font yang tidak cuma keren, tapi juga ampuh.

Sebagai seorang penggemar tipografi, mencari tahu jenis font sudah jadi kebiasaan saya. Kalau melihat font keren di sebuah website, saya pasti berusaha mencari tahu.

Saat menemukan ekstensi browser satu ini, jelas saya antusias mencobanya. Sejauh ini, saya puas dengan kinerja FontFace Ninja.

Deteksi font dengan mudah

Yang perlu sebutkan pertama kali adalah font detektor sebagai ekstensi browser merupakan solusi cerdas. Ini berarti mudah digunakan dan tidak perlu banyak klik.

Tombol FontFace ninja duduk dengan manis di samping bilah alamat URL. Kalau kamu membuka sebuah website dan klik tombol tersebut, ekstensi ini akan segera mendeteksi semua font yang ada. Lalu menampilkannya.

detektor font di browser

Kamu juga bisa mengarahkan kursor ke tempat tertentu (judul, artikel, dll) di web tersebut untuk melihat jenis font yang digunakan. Pop-up berisi informasi font akan langsung muncul.

Selain informasi jenis font, kamu juga bisa melihat informasi status font yang bersangkutan. Apakah font komersial atau font gratis. Enak kan?

Coba dan unduh font favorit

Tunggu dulu. Masih ada fitur lain dari detektor font ini. Kalau sudah menemukan font keren, lalu apa lagi?

Kamu bisa mencoba font yang bersangkutan langsung di ekstensi browser ini. Termasuk mengubah ukuran font, mengubah jarak antar huruf, melihat font dalam kalimat acak (pangram), atau dengan ketikanmu sendiri.

tes font

Setelah itu apa lagi?

Kalau font gratis, kamu bisa langsung mengunduhnya dengan klik tulisan Free di ekstensi ini. Kalau itu font komersial, kamu akan menuju situs myfonts.com untuk pembelian.

â€"

Oya, FontFace Ninja hanya berlaku untuk font yang digunakan di teks. Bukan di gambar. Untuk mencari tahu font yang ada di gambar, kamu perlu peralatan lain.

Saya pikir detektor font ini sangat berguna. Entah kamu seorang desainer grafis, desainer web, atau sekedar suka dengan font keren, kamu bisa mengumpulkan koleksi font dengan lebih mudah.

Tertarik? Ya silakan coba. FontFace Ninja bisa digunakan di Chrome, Safari, dan Firefox.

DOWNLOAD


ARTIKEL TERKAIT


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© kopi teh es cendol Android and gadget - All - By wae Diberdayakan oleh Blogger